Selasa, 01 Desember 2015

Ini dia Sebab juiga gejala dari kanker lidah ajib

Posted by Unknown  |  at  01.42

Tikar jamuku - coba tuk bahaas tentang Kanker lidah diman ini adalah merupakan salah satu dari beberapa penyakit kanker yang kronis, kanker ini masih termasuk pada jenis kanker mulut. Kanker terjadi disaat sel-sel di dalam tubuh seseorang bekerja, tumbuh dan berkembang jauh lebih cepat atau bekerja, tumbuh dan berkembang secara tidak normal. Begitu banyak faktor yang membangkitkan pertumbuhan kanker di area mulut tersebut.
Pertumbuhan kanker di daerah lidah membuat seseorang menjadi sangat tidak nyaman, karena lidah merupakan bagian dari mulut yang sangat sensitif artinya peka dengan rangsangan, baik itu gerakan atau benturan. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum memahami dengan baik mengenai penyakit kanker ini. Maka dari itu, silahkan simak penjelasan secara mendetail mengenai kanker yang berkembang di daerah lidah di bawah ini:
kanker-lidah-gejala-penyebab-ciri-ciri-obat
Penyebab Kanker Lidah
Beberapa kondisi dapat memicu pertumbuhan serta perkembangan yang begitu pesat di daerah mulut khususnya lidah. Baik dari hal-hal yang bersifat negatif hingga hal-hal yang bersifat medis, seperti berikut ini:
1. Penggunaan tembakau. Konsumsi rokok yang Anda lakukan setiap harinya dapat menjadi penyebab utama Anda mengidap penyakit kanker di daerah mulut. Rokok memiliki kandungan zat adiktif dan tembakau yang dapat merusak lingkungan dan menurunkan kualitas hidup seseorang.
2. Penggunaan alkohol. Sama dengan rokok, konsumsi alkohol juga dapat mengurangi usia hidup seseorang, konsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan setiap harinya dapat memicu pertumbuhan kanker di lidah, oleh karena itu, berhenti dan coba hilangkan kecanduan minum minuman beralkohol, beralihlah pada air putih.
3. Infeksi human papillomavirus
4. Genetik penderita anemia
5. Kondisi yang biasa dikenal dengan Graft Versus Host Disease
Melihat dari beberapa butir penyebab penyakit kanker di daerah lidah ini, dapat ditarik sebuah kesimpulan, jika persentase pengidap jenis kanker mulut kemungkinan lebih besar terjadi pada pria.
Gejala Kanker Lidah
Kanker di daerah mulut, yang menyentuh permukaan lidah ini dapat diawasi gejalanya. Berikut ini beberapa gejala yang ditimbulkan dari kanker ini:
1. Sulit menelan makanan, bisa menjadi gejala utama disaat kondisi lidah sedang berbahaya atau bahkan telah terkena kanker.
2. Ada yang mengganjal di tenggorokan. Ketika Anda ingin menelan makanan, secara otomatis Anda akan merasakan adanya sesuatu yang menghalangi jalannya makanan melalui tenggorokan.
3. Sakit pada tenggorokan, memang tidak mudah mengidentifikasi apakah sakit tenggorokan yang Anda alami positif karena gejala flu atau justru positif gejala dari kanker yang menyerang lidah.
4. Tambalan di lidah akan terlihat putih atau bahkan merah
5. Merasakan mati rasa di daerah mulut
6. Pendarahan di lidah.
Ciri-Ciri Kanker Lidah
Ciri awal dari kanker ini dapat dilihat dari warna permukaan lidahnya. Kanker ini akan membuat lidah Anda tampak seperti terluka dan terdapat bercak berwaran putih atau bisa juga merah di permukaan lidah. Cirinya sekilas hampir mirip ketika Anda tengah mengalami sariawan. Periksakan kondisi diri Anda jikalau sariawan yang Anda alami tidak sembuh setelah 2 minggu berlalu.
Obat Kanker Lidah
Kanker ini dapat diobati dengan berbagai cara, perlakuan maupun penanganan pada setiap pasien hampir semuanya tidaklah sama. Jika Anda menemukan penyakit kanker ini sejak dini, pengobatan yang harus dilakukan cukup dengan melakukan operasi, bisa juga dengan melakukan kemoterapi, terapi obat, bedah rekonstruksi serta rehabilitasi.
Mengobati kanker lidah harus dilakukan secara maksimal sehingga hasilnya berakhir dengan sempurna. Lakukan check up setiap bulan atau 6 bulan sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh Anda.

www.tikarjamuku.blogspot.com

BLOG tentang informasi obat herbal alami masa kini, manfaat daun, khasiat bunga, khasiat buah

Ayo Buruan

berlangganan artikel herbal lewat email.

Sharing artikel ini :::

Artikel Lainnya :

© 2013 tikar jamuku. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top