Senin, 08 September 2014

Manfaat Beras Merah Guna Sehatnya Tubuh

Posted by Unknown  |  at  23.17

Manfaat Beras Merah Guna Sehatnya Tubuh - terbaru dari kami tikarjamuku tentang khasiat manfaat dari beras, tetapi berwarna merah. Yaitu beras merah yang memiliki Nama Indonesia : Padi Beras Merah. Nama Latin : Oryza nivara dan memang sungguh sangat bermanfaat sekali. Untuk kesehatan tubuh sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita semuanya saja.


Manfaat Beras Merah

Manfaat Beras Merah Guna Sehatnya Tubuh
Manfaat Beras Merah Guna Sehatnya Tubuh


1. Manfaat yang pertama dari beras merah ini adalah seperti yang saya katakan di atas bahwa beras merah kaya akan serat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu beras merah juga memiliki kelebihan dibanding dengan beras putih yakni jika beras putih mengandung karbohidrat sederhana maka anda dapat menjumpai beras merah ini sebagai sumber karbohidrat kompleks yang lebih bermanfaat bagi tubuh.



2. Beras merah memiliki kadar gula yang berasal dari karbohidrat dengan kadar yang rendah. Sehingga dengannya memiliki potensi meningkatkan kadar gula dalam tubuh kecil. Dengan demikian maka dengan mengonsumsi beras merah kita akan mampu mengatur kadar gula dalam tubuh menjadi relatif stabil.


3. Beras merah ini juga kaya akan kandungan zinc yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu kita untuk membuat luka cepat mengering. Kandungan zat besi dalam beras merah juga sangat bermanfaat karena senyawa antioksidan tersebut akan membantu tubuh kita dalam menangkal bahaya radikal bebas.


4. Beras merah juga kaya akan kandungan vitamin B6 yang dengannya sangat baik untuk menjaga produksi hormon serotonin, membantu pembentukan sel-sel DNA serta sangat baik untuk mempertahankan kestabilan sel darah merah.


5. Masalah yang sering dihadapi oleh masyarakat di atas usia 40 tahun adalah timbunan kolesterol jahat. Dan ini dapat diatasi dengan mengonsumsi beras merah yang membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik bagi tubuh kita.


Demikianlah dari kami tentang informasi beras merah khasiat manfaat dan kegunaanya semoga banyak yang membaca dan terima kasih telah berkunjung.

Manfaat Beras Merah Guna Sehatnya Tubuh

www.tikarjamuku.blogspot.com

BLOG tentang informasi obat herbal alami masa kini, manfaat daun, khasiat bunga, khasiat buah

Ayo Buruan

berlangganan artikel herbal lewat email.

Sharing artikel ini :::

Artikel Lainnya :

© 2013 tikar jamuku. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top