Senin, 08 September 2014

Manfaat Semangka Guna Kesehatan Tubuh Unik Ajib

Posted by Unknown  |  at  23.08

Manfaat Semangka Guna Kesehatan Tubuh - terbaru dari tikarjamuku tentang informasi buah yang sungguh sangat manis sekali, merah banyak yang suka lagi. Semangka namanya sungguh sangat menarik dan enak di makan di santap bersama keluarga, banyak kandungan kegunaan manfaat dan khasiatnya.

Semangka
atau tembikai memiliki nama latin Citrullus lanatus suku ketimun-ketimunan atau Cucurbitaceae yaitu suatu tanaman yang merambat berasal dari Afrika bagian selatan dan masih sekelompok dengan jenis tumbuhan labu-labuan atau Cucurbitaceae, melon (Cucumis melo) dan ketimun (Cucumis sativus). Biji semangka mungkin saja terkenal dengan nama kuaci yang sering terkadang kita makan.

Manfaat Semangka



Manfaat Semangka Guna Kesehatan Tubuh
Manfaat Semangka Guna Kesehatan Tubuh



 1. Manfaat semangka yang pertama adalah membuat kulit tetap awet muda. Hal ini karena buah semangka kaya akan vitamin A dan juga vitamin C yang dengannya akan mampu membantu mencukupi nutrisi yang diperlukan oleh kulit kita sehingga dengannya kulit akan selalu tampak segar. Asam amino yang terkandung dalam buah semangka juga baik untuk membuat luka di kulit cepat sembuh.


2. Buah semangka memiliki kandungan likopen yang banyak. Dan likopen ini merupakan senyawa antioksidan yang diperlukan tubuh kita untuk mengurangi resiko terkena serangan jantung dan virus kanker. Jadi dengan hal ini sangat baik untuk kita konsumsi setiap harinya.


3. Bagi anda selama ini biji buah semangka mungkin merupakan hal yang tak bermanfaat. Namun pendapat tersebut ternyata salah karena faktanya biji semangka yang dikeringkan dan dihaluskan menjadi teh dapat kita konsumsi menjadi obat untuk mengurangi cacing pita yang terdapat pada sistem pencernaan kita. Sehingga dengannya sangat baik untuk membantu masalah pencernaan.


4. Buah semangka memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga dengannya akan sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan air dan mineral dalam tubuh dan dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya batu ginjal.


5. Semangka yang kaya cairan dan likopen ini akan senantiasa menjaga kulit anda dalam keadaan lembab sehingga dengannya sangat baik untuk melindungi kulit dari adanya sinar ultra violet hingga 40 %.

Demikianlah saja dari kami semoga saja bermanfaat dan berkesan semua manfaat guna khasita dari tumbuhan buah semangka di atas ini, terima kasih sudah berkunjung.

Manfaat Semangka Guna Kesehatan Tubuh

www.tikarjamuku.blogspot.com

BLOG tentang informasi obat herbal alami masa kini, manfaat daun, khasiat bunga, khasiat buah

Ayo Buruan

berlangganan artikel herbal lewat email.

Sharing artikel ini :::

Artikel Lainnya :

© 2013 tikar jamuku. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top