Senin, 08 September 2014

Plus Minus Obat Herbal tiku

Posted by Unknown  |  at  22.58

Plus Minus Obat Herbal tiku - kali ini ada dari tikarjamuku tentang informasi berkal kesehatan herbal yang sungguh akan sangat bermanfaat bagi kita semuanya saja, memang obat herbal itu baik untuk kesehatan kita semuanya saja, tetapi ada kalanya memang ada kelebihan dan kekurangan daripada obat herbal alami tersebut.


Plus Minus Obat Herbal

Plus Minus Obat Herbal tiku
Plus Minus Obat Herbal tiku


Untuk itu agar kita tidak salah dalam mengonsumsi obat herbal alami tersebut kita lihat informasi dari plus minus kekurangan dan kelebihan dari OBAT HERBAL :


1. Efek samping rendah
Masyarakat luas menganggap bahwa penggunaan obat dari bahan herbal lebih menguntungkan karena tidak menimbulkan efek samping jika dibandingkan dengan obat kimia sintetik. Sebenarnya anggapan ini kurang tepat, karena sebenarnya bahan herbal pun juga dapat menimbulkan efek samping, hanya saja resiko efek samping tersebut lebih rendah. Hal ini disebabkan bahan-bahan alami lebih dapat diterima oleh tubuh dibandingkan dengan senyawa-senyawa kimia yang digunakan untuk memproduksi obat kimia.
2. Harga lebih murah
Harga obat yang terbuat dari herbal biasanya lebih murah, karena bahan-bahan yang digunakan tidak perlu diimpor dari luar negeri, cukup didapatkan dari dalam negeri kita. Selain itu proses produksi bahan herbal tidak serumit saat memproduksi obat kimia. Meskipun ada juga bahan-bahan herbal yang proses produksinya menggunakan teknologi canggih untuk mendapatkan kemurnian suatu senyawa yang terdapat dalam bahan herbal tersebut sehingga menjadikan harga obat herbal seperti ini juga mahal.
Selain memiliki kelebihan ternyata pengobatan secara herbal juga memiliki kekurangan, seperti beberapa hal di bawah ini :
1. Efek terapi lebih lama
Efektivitas obat dari bahan herbal biasanya lebih lama menunjukkan hasil terapi dibandingkan efektivitas yang dimiliki oleh obat kimiawi. Hal ini disebabkan karena farmakologis bahan herbal tergolong lemah, jarang ada data yang dapat memberikan informasi pasti mengenai penyerapan, metabolisme, administrasi dan ekskresi obat dari bahan herbal setelah diminum.
2. Bukti uji klinis sedikit
Uji klinis yang dilakukan sebagai upaya pembuktian efektivitas obat dari bahan herbal untuk suatu penyakit juga sangat minim.


Demikianlah dari kami tentang obat informasi obat  herbal yang semoga bisa menjadikannya pengetahuan untuk kita semuanya saja yah. Terima Kasih telah berkunjung.

Plus Minus Obat Herbal tiku

www.tikarjamuku.blogspot.com

BLOG tentang informasi obat herbal alami masa kini, manfaat daun, khasiat bunga, khasiat buah

Ayo Buruan

berlangganan artikel herbal lewat email.

Sharing artikel ini :::

Artikel Lainnya :

© 2013 tikar jamuku. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top